8 April 2014

[FilmReview] Captain America-The Winter Soldier



Halooo
Captain America sebenernya bukan salah satu film superhero yang saya tunggu-tunggu. Nggak kaya kalo film iron man atau batmannya Nolan yang kalo muncul di bioskop, pasti saya langsung uber tiket premier. Karena apa? well, walaupun captain america itu kaptennya avenger, tapi kekuatannya biasa aja. Superhero yang nggak mewah (batman juga biasa, tapi didukung sama finansial dan sumberdaya yang luar biasa). No offense ya, fans captain america :)


Dan jujur, salah satu alesan saya buat akhirnya nonton film ini ada dua : pertama, rating di IMDb tinggi (8,3) dan kedua, ada Emily VanCamp main jadi agent 13. Hihihi. Disaat penonton memuja-muja Scarlet Jo, saya malah lebih tertarik karena Emily main di genre superhero. Btw Emily VanCamp adalah tokoh utama serial Revenge, opera sabun amrik yang tahun ini ongoing season 3. Ah, karena ini review tentang captain, jadi revenge-nya kita tunda dulu.

Sinopsis:
SHIELD menyadari kekuatan tempurnya perlu ditingkatkan untuk menghadapi musuh macam Loki atau bahkan lebih kuat lagi. Karena itu Nick Fury mengajukan proyek pembuatan helicarrier kepada dewan. Sebuah kendaraan tempur super yang dapat membidik semua target dalam sekali serangan. Namun tanpa disadari, muncul musuh lama (Hydra) yang menyusup di dalam SHIELD dan mencoba mengambil alih kendaraan tempur tersebut untuk menguasai dunia.

Review:
Yang perlu digarisbawahi, The Winter Soldier bukanlah sebutan untuk Captain America-nya ya, hehe. Itu adalah sebutan untuk villain baru kapten yang ada kaitannya dengan film captain america yang pertama.

Secara keseluruhan, saya dibuat anteng di dalam bioskop untuk menikmati film ini. Nggak ada plot-plot nggak perlu yang mengganggu. Film ini punya banyak sudut pandang karakter, nggak berfokus sama si kaptennya aja. Kadang film mengisahkan Nick Fury, kadang di Black Widow. Tapi nggak membuat film ini menjadi gadungan. Sekian banyak cerita itu dibuat menyambung dengan apik, sehingga penonton sambil menonton film ini bisa berpikir , "oh, ini tuh ini.." "oh, ternyata dulunya dia.." Nah semacam itu.

Dari koreografi pertarungan, jauh lebih cantik dari filmnya yang pertama (walau masih kalah dari the raid ya haha). Akting semua pemeranya pun ciamik. Mulai dari Chris Evans, Scarlet Jo, Samuel jackson, bahkan Emily VanCamp semuanya sesuai dengan plot cerita yang dibuat. Ohya, Anthony mackie juga keren di film ini. Kalau ada yang kurang, itu karena karakter dia memang dibuat kurang kuat di sini.

Overall, ini adalah salah satu film superhero yang terbaik selain dark knight trilogy. Membuat internet mengklaim akan segera dibuat lanjutannya, captain america 3. Happy watching :)

rating : 8,5 / 10

Tidak ada komentar:

Posting Komentar