1 Juli 2014

[FilmReview?] Transformers : Age of Extinction


Setelah mendapat banyak kritikan pedas sejak film-film sebelumnya, Michael Bay kembali menggelontorkan sekuel (kalau mau disebut sekuel) film franchise yang diadaptasi dari mainan keluaran Hasbro, Transformers. Setelah The Dark of the Moon, kali ini Bay pun mengambil judul yang sama epiknya -> Age of Extinction. Bermodalkan USD 210 juta, Bay semakin menggila kali ini.

Setelah Megatron mati di film sebelumnya, muncul Lockdown, alien metal yang memburu para Transformers di bumi. Lockdown bekerjasama dengan agen CIA di bawah komando Harold Attinger. Mereka memburu semua Transformers baik autobot maupun decepticon. Optimus Prime yang terluka ditemukan oleh seorang penemu bernama Cade Yeager di Texas bersama putrinya, Tessa. Cade membantu menyembuhkan Optimus dengan berharap penemuannya akan membantu keuangan keluarganya. Tapi Cade, Tessa dan kekasihnya malah ikut ke dalam konflik yang ada antara semua Transformers.

Saya sejujur-jujurnya, tidak dapat membuat narasi review dari film Transformers kali ini, jadi saya sajikan saja dalam gambar di bawah ini.







Yaaakkk!! lagi dan lagi Bay menobatkan dirinya sebagai master ledakan. Ada gosip yang beredar bahwa Bay sengaja membuat film seperti itu dan mendapatkan kritikan dari banyak kritikus, karena filmnya memang selalu laku. Bisa dilihat di box office, Transformers : Age of Extinction mendapat peringkat pertama minggu ini. 

Premis yang sederhana ditampilkan dengan ledakan, kontak metal, joke murahan, tabrakan-tabrakan, dan lain sebagainya yang menggambarkan chaos. Saya tidak tahu harus menulis apa lagi untuk mereview film ini karena selama 165 menit (hampir 3 jam !!) penonton disuguhkan dengan kobaran api dan kilauan metal. Perasaan saya setelah menonton film ini seperti habis menaiki halilintar di dunia fantasi.



Level of destruction : 5 / 5
Movie Rating : 2,5 / 5


1 komentar: